Senin, 14 Oktober 2013

Timnas Indonesia U-19 akan Uji Coba Melawan Tim Eropa

Usai lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Pelatih Indra Sjafri telah menyiapkan sejumlah program bagi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. Di antaranya, Indra ingin skuatnya bisa beruji coba dengan tim-tim dari negara Eropa. Dengan lawan yang lebih tangguh, diharapkan bisa meningkatkan kualitas skuatnya pada Piala Asia nanti.



Rencananya, program tersebut dibahas bersama Badan Tim Nasional atau BTN pada pekan depan. "Akan ada banyak uji coba yang kami lakukan, termasuk uji coba internasional juga," kata Indra seperti dilansir Goal, Senin (14/10/13).

"Bila ingin menjadi yang terbaik di Asia, maka lawan dalam uji coba tidak lagi dari Asia, namun kami perlu melawan negara atau tim Eropa."

Di samping itu, Indra juga tak ingin persiapan timnya terganggu dengan hal-ha yangl tidak berhubungan dengan program pelatnas. Untuk itu, ia akan lebih menjaga para pemainnya dari kemungkinan banyaknya gangguan non teknis yang ada.

Misalnya, Indra langsung menolak tawaran beberapa event organizer yang menawarkan uji coba untuk skuatnya, tapi tidak sesuai dengan programnya. Terlebih dia melihat tawaran itu hanya mementingkan aspek komersial.

"Saya tidak mau menerima tawaran tersebut. Jangan menjual tim nasional untuk kepentingan komersial. Kami akan membuat program baru," tegas pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar