Jumat, 18 Oktober 2013

Liga Italia [Full Time] Tekuk Napoli, Roma Masih Sempurna

AS Roma masih mempertahankan hasil sempurna hingga pekan kedelapan Liga Serie A Italia. Skuat besutan Rudi Garcia itu menang 2-0 atas Napoli di Stadion Olimpico, Sabtu (19/10/2013) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Roma dicetak Miralem Pjanic.

Hasil ini memantapkan posisi Roma di puncak klasemen sementara dengan poin 24 dari delapan pertandaingan. Sementara Napoli tetap di peringkat kedua dengan poin 19. Bagi skuat besutan Rafael Benitez itu, ini merupakan kekalahan pertama setelah sebelumnya meraih enam kemenangan dan sekali imbang.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Napoli mencoba mengambil inisiatif menyerang pada 45 menit kedua. Gokhan Inler nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-49 andai saja sepakannya darii luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang Roma.

Setelah kehilangan sang kapten Francesco Totti di babak pertama akibat cedera paha, Roma juga harus menarik ke luar Gervinho pada menit ke-53. Pemain yang baru diboyong dari Arsenal di musim panas ini digantikan Adem Ljajic karena paha kirinya cedera.

Napoli terus menekan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Roma yang digalang Mehdi Benatia dan Leandro Castan masih sulit ditembus para pemain Napoli. Belum juga dapat mencetak gol balasan, Benitez memainkan Gonzalo Higuain dengan menarik keluar Goran Pandev di menit 68.

Sial bagi Napoli, dua menit kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Paolo Cannavaro mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Marco Borriello. Tak hanya itu, pelanggaran itu berujung penalti untuk Roma. Pjanic yang mengambil penalti tendangan kerasnya ke kanan atas gagal gawang memperdayai Pepe Reina.

Unggul 2-0 dan pemain, Roma justru terus mendapat tekanan dari Napoli. Sepakan Inler di menit ke-79 masih tepat mengarah ke pelukan kiper Morgan De Sanctis. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap tidak berubah.

Susunan pemain

AS Roma: Morgan De Sanctis; Maicon, Mehdi Benatia, Leandro Castan, Dodo; Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic; Alessandro Florenzi ( Marquinho, 81) Francesco Totti (Marco Borriello, 33), Gervinho (Adem Ljajic, 53)

Napoli: Pepe Reina; Giandomenico Mesto, Miguel Britos (Paolo Cannavaro, 45), Raul Albiol, Christian Maggio; Gokhan Inler (Blerim Dzemaili, 82), Valon Behrami; Jose Callejon, Marek Hamsik, Lorenzo Insigne; Goran Pandev (Gonzalo Higuain, 68)

http://static.liputan6.com/201310/roma-2-131019a.jpg

Sumber :http://bola.liputan6.com/read/724045/full-time-tekuk-napoli-roma-masih-sempurna?wp.hdln

Tidak ada komentar:

Posting Komentar