Selasa, 26 November 2013

Ini dia Gan Negara yang Memiliki Wanita Terkaya di Dunia

Jumlah jutawan perempuan di dunia masih sangat kecil, yaitu hanya sekitar 10%. Sementara Portugal terkenal dengan jutawan perempuan terbanyak, yaitu mencapai 23%.

Survei Spears Magazine dan perusahaan konsultasi kekayaan Wealthlnsight menyimpulkan ada lima negara dengan pemilik jutawan perempuan terbanyak di dunia, dan sebaliknya lima negara yang terkecil.

Negara kedua dengan jumlah perempuan terkaya yaitu Filipina sebesar 21%, Peru 18,3%, Hong Kong 18%, dan Turki 17,4%.

Sedangkan lima negara pemilik jutawan terkecil di dunia yaitu, Belanda 5,9%, Rusia 5,7%, Mexico sebesar 5,3%, Saudi Arabia hanya 3,8%, dan Jepang paling buncit yaitu hanya 3,7%.

"Jelas terlihat bahwa Asia memimpin dalam kesetaraan gender. Mungkin mencerminkan pasar negara berkembang yang berkembang, ekonomi semakin kaya tidak terikat oleh bentuk-bentuk lama diskriminasi gender dalam bisnis," kata Josh Spero, editor majalah Spear, mengutip dailymail, Selasa (26/11/2013).

"Ada juga kejutan tentang negara-negara yang sama setidaknya untuk multijutawan, Di Arab Saudi, wanita hanya bisa bekerja dalam pekerjaan yang tidak membawa mereka ke dalam kontak dengan laki-laki yang jelas menghambat peluang ekonomi," imbuh Josh. [mor]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar