Jumat, 22 November 2013

Mobil Honda, Calon Penantang Nissan Juke

Tokyo - Honda Vezel baru saja diluncurkan di Tokyo Motor Show 2013 (20/11). Honda Vezel adalah model terbaru yang menggabungkan dinamika SUV dan elegannya sebuah coupe, serta fungsionalitas minivan.
Desain eksterior Vezel mengekspresikan stabilitas milik SUV pada tubuh bagian bawahnya dan gaya coupe di bagian atas. Dua gaya berbeda yang digabungkan ini, terkoneksi dengan garis berkarakter tajam untuk menciptakan desain eksterior emosional dan inspiring. Gabungan dua gaya ini menciptakan desain interior yang juga bergaya couper, ruang yang luas untuk penumpang depan, namun tetap memberikan ruang siku, kenyamanan, dan fungsionalitas a la minivan.







Di Jepang, Vezel diniagakan dalam pilihan mesin hybrid dan bensin. Mesin hybrid disandingkan dengan Sport Hybrid i-DCD (dual clutch drive) yang menggabungkan mesin 1,5 liter direct injection dengan motor listrik bertenaga. Sementara mesin bensin berkapasitas 1,5 liter injeksi langsung.
Nah, berbekal semua kelebihannya itu, Honda akan mampu berkompetisi dengan Nissan Juke. Tentu jika Honda Prospect Motor memasukkannya ke Indonesia. Ada banyak alasannya. Pertama desain Honda Vezel lebih ramah pada selera orang Indonesia. Kedua, Nissan Juke sudah tidak terlihat segar (belum ada pembaruan signifikan). "Kami tentu ingin memasukkannya ke Indonesia. Tapi tidak tahun depan," papar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran & Purnajual PT Honda Prospect Motor.

"Tahun depan kami akan konsentrasi pada Honda Jazz terbaru dan Honda Mobilio," imbuh pria yang menghabiskan masa kecilnya di Binjai, Sumatera Utara ini. Ketika soal masukknya Honda Vezel ke Indonesia kami konfirmasi ke Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Motor, APM Honda di Indonesia, beliau mengatakan: saya sudah mengusulkan Honda Vezel untuk dimasukkan ke Indonesia. Bagaimana kelanjutannya? Akankah PT Honda Prospect Motor memasukkan Honda Vezel ke Indonesia tentu amat menarik disimak.



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/528dd6afbecb175378000007/mobil-honda-calon-penantang-nissan-juke/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar