Rabu, 27 November 2013

Wiihh.....VW Siapkan Mobil Seharga Rp 100 Jutaan

Raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen memastikan akan bermain di segmen mobil berharga terjangkau. Seorang bos VW sudah mengonfirmasi kalau direksi sudah menyetujui hal ini.

Volkswagen akhirnya mengkonfirmasi rencana mereka untuk membuat mobil yang tahan lama, aman namun berharga terjangkau.

Kepala pengembangan merek Volkswagen Dr Heinz-Jakob Neusser menjelaskan kalau bisnis segmen ini masih dipelajari, tapi beberapa proyek sudah mendapat lampu hijau untuk dijalankan tahun depan.

"Kami secara konseptual mengembangkan budget car, tapi kami belum memutuskan sampai sekarang apakah akan masuk ke pengembangan produksi," tegasnya di Auto Express.

"Kami masih bekerja pada sisi biaya, dan itu adalah masalah terbesar. Kami hanya akan membuat mobil ini ketika itu menguntungkan," lugasnya lagi.

Mobil ini, lanjutnya, akan terlebih dahulu dipasarkan di China sebelum merambah ke negara-negara lain. Meski begitu, mobil tersebut tidak akan menggunakan merek Volkswagen.

"Ia memiliki merek khusus di Group, tetapi harus memenuhi kriteria kami. (Mobil) itu harus tahan lama, itu harus tepat, itu harus aman. Kami akan datang dengan keputusan pada tahun depan," lugasnya.

Menurut rencana, mobil itu akan diproduksi secara lokal di China dan menjual dengan harga setara dengan sekitar 6.500 Euro atau sekitar Rp 103 jutaan.

(syu/ddn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar