Sabtu, 30 November 2013

Ronaldo: Saya dan Messi Hebat Karena Punya Tim yang Juga Hebat

Cristiano Ronaldo kembali menepis anggapan dirinya punya rivalitas dengan Lionel Messi. Status terbaik yang melekat pada keduanya tak lain disebabkan karena mereka punya rekan tim yang hebat.

"Kami pemain yang berbeda. Tidak ada rivalitas antara kami," sahut Ronaldo dalam wawancara dengan Majalah FourFourTwo.

Ronaldo dan Messi dianggap sebagai pemain terbaik di generasi ini. Rivalitas antara keduanya terus dipertajam media di seluruh dunia, terlebih mereka memperkuat dua klub yang punya tradisi perseteruan yang sangat kental yakni Real Madrid dan Barcelona.

Namun seperti berulang kali telah diungkapkan Ronaldo, dan juga ditegaskan Messi dalam beberapa kesempatan, sejatinya tidak ada persaingan antara mereka berdua. Ronaldo pun tidak setujuh kalau dia dan Messi dibandingkan dengan rivalitas Muhammad Ali-Joe Frazier (tinju), atau Bjorn Borg-John McEnroe.

"Pada contoh yang Anda berikan pada saya itu, mereka adalah olahraga individual. Sepakbola adalah olahraga tim. Saya pikir saja menjalani musim yang bagus, tapi ini permainan tim."

"Saya tidak yakin ada pemain yang bisa hebat jika mereka tidak punya teman tim yang hebat. Saya tahu saya tidak akan menjadi pemain seperti saat ini tanpa rekan-rekan saya, tanpa pelatih, tanpa fans, untuk merekalah saya bermain. Dan tanpa keluarga saya," tandas Ronaldo seperti diberitakan Football Espana



Sumber :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/11/28/225821/2426937/75/ronaldo-saya-dan-messi-hebat-karena-punya-tim-yang-juga-hebat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar