Minggu, 24 November 2013

Restoran ini beri potongan harga bagi pelanggan yang mematikan ponsel

Seorang pemilik restoran di dekat Kota Yerusalem, Palestina memberikan potongan harga bagi pelanggan datang ke tempatnya. Konsumen hanya disuruh mematikan ponsel sebagai syaratnya.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Ahad (24/11), Jawdat Ibrahim mengatakan ponsel pintar sekarang menjamur telah membuat orang kehilangan pengalaman bersantap makanan lezat. Dia berharap potongan harga ini dapat mengembalikan suasana persahabatan, percakapan, dan menghargai makanan ketimbang mengotak-atik komputer tablet dan sejenisnya.

Restoran Ibrahim bernama Abu Ghosh dan sangat terkenal di wilayah itu. "saya hendak mengubah sesuatu. Mungkin sangat kecil, yakni budaya makan," ujarnya. Kebanyakan pengunjung restorannya dari orang Yahudi dan Arab.

Ide awal membuat promosi ini dia merasa gemas melihat beberapa orang berteman bahkan suami-istri duduk diam sambil menatap layar ponsel dan lebih penting membalas pesan di jejaring sosial ketimbang ngobrol ringan dengan pasangan atau rekan mereka, malah kediaman itu terus berlanjut hingga makanan dingin dan pelayan diminta menghangatkannya kembali.

Tak hanya mengembalikan kehangatan santap makanan, Ibrahim juga berhasil menarik pelanggan-pelanggan baru yang tertarik dengan penawaran potongan harga.

[din]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar