Jumat, 22 November 2013

Pemotor Penerobos Busway di Mampang Lari Terbirit-birit ketika Akan Ditilang

Seorang pemotor yang menerobos jalur bus TransJ di Mampang lari terbirit-birit ketika seorang polisi hendak menilangnya. Pemotor itu langsung memutar balik motornya begitu melihat polisi yang mendekatinya dengan berjalan kaki mencoba mengejarnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (22/11/2013). Saat itu polisi sedang berjaga-jaga di jalur bus TransJ koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas). Jalur bus TransJ di kawasan itu steril akibat operasi polisi hari ini, namun tiba-tiba saja ada seorang pemotor melintas di jalur itu. 

Beberapa meter sebelum lokasi sterilisasi, pemotor itu melihat polisi yang berjaga di tengah jalan di dekat Pasar Mampang. Pemotor itu langsung berputar balik dan memacu motornya, polisi yang berjalan kaki itu mencoba mengejarnya namun tidak bisa. 

Pemotor itu langsung kabur namun terhalang Kopaja AC yang melintas di busway. Pemotor itu masih bisa melintas di samping Kopaja itu karena bus itu cukup kecil. Ada dua Kopaja yang bisa dilewati pemotor berbaju ungu itu. 

Namun ketika hampir bisa keluar dari jalur, ada dua bus TransJ yang sedang lewat. Karena ukuran bus yang besar pemotor ini harus turun dari motornya. Dia turun sambil berlari dengan menuntun motornya. Kemudian dia menuntun motornya di samping bus TransJ itu. Bus berukuran besar itu harus berhenti sambil menunggu motor itu lewat. Akhirnya pemotor itu bisa keluar jalur bus TransJ itu dengan selamat. Pemandangan ini tampak aneh sehingga menjadi perhatian pengguna jalan lainnya.

Pantauan detikcom, setelah operasi gencar yang dilakukan polisi, busway di Mampang relatif steril. Sudah jarang motor yang menerobos jalur bus TransJ tersebut yang biasanya dipenuhi penyeborot itu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar