Rabu, 20 November 2013

Ternyata Pemain Inggris di Liga Primer Hanya 26 Persen

Sebuah data yang cukup memprihatinkan diungkap staf pelatih timnas Inggris, Gary Neville. Menurutnya, hanya ada 26 persen pemain Inggris di Liga Primer.

Liga Primer Inggris memang disebut sebagai yang terbaik dunia. Pemain asing pun mulai membanjiri dan banyak klub yang hampir semua pemainnya berasal dari luar Inggris.

Kenyataan ini memang mengkhawatirkan karena pelatih kesulitan memilih pemain untuk The Three Lions karena minimnya stok. Selain itu, kebanyakan pemain lokal kalah bersaing dan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Klub seperti Manchester City, Arsenal dan Newcastle adalah yang paling banyak menggunakan pemain asing di tim utamanya. Angka 26 persen jumlah pemain Inggris di Liga Primer membuat Neville resah.

"Kami memiliki 26 pemain asal Inggris sementara di Bundesliga, ada 48 persen pemain asal Jerman. Kita harus segera melakukan perubahan," ujar Neville, dikutip dari Daily Mail.

"Bukan hanya untuk kepentingan tim nasional, tapi demi Liga Primer itu sendiri. Jika pemain asing dan lokal 50-50, maka itu hal yang benar. 26 persen adalah sebuah omong kosong!" ia menegaskan.

Akibat banyaknya pemain asing, prestasi Inggris di kancah dunia memprihatinkan. Terakhir kali mereka menjadi juara adalah Piala Dunia 1966 ketika mereka menjadi tuan rumah.

"Anda lihat, kami memiliki Andros Townsend, Wayne Rooney, Daniel Welbeck, Daniel Sturridge. Saya yakin kami memiliki bakat dan masih ada lagi yang belum terpantau," mantan pemain Manchester United itu memungkasi.

Meski telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, Inggris menelan dua kekalahan di laga uji coba lawan Cile dan Jerman dengan skor 0-2 dan 0-1.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar