Jumat, 22 November 2013

Pria Singapura ini Koleksi 9.000 Boneka......Agan-Agan ada yang Koleksi Boneka ga...??

Jian Yang, seorang pria berusia 33 tahun dari Singapura, memiliki hobi yang unik. Dia mengumpulkan hingga 9.000 boneka dan telah menghabiskan uang sebesar USD500.000 atau sekira Rp5,8 miliar. (11.627 per USD).

Koleksinya terdiri dari 6.000 boneka barbie dan 3.000 boneka jenis lain seperti, Bratz Girl dan Monster High.

Yang mulai mengumpulkan boneka koleksinya ini sejak masih kecil. Awalnya dia tidak diijinkan untuk mengoleksi boneka  karena dia adalah seorang pria.

Seiring dengan bertambahnya usia, Yang mempunyai penghasilan sendiri dan saat itulah dia mulai mendapatkan kebebasan untuk membeli boneka apapun yang diinginkan.

“Sedikit demi sedikit keinginan sederhana ini menjadi sebuah ‘obsesi gila’. Keluarga dan teman-teman saya mengerti akan hobi saya ini, tapi kekasih saya tidak bisa menerimanya setelah melihat semua koleksi saya, ia pergi meninggalkan saya,” ujar Yang. Demikian dilansir Oddity Central, Jumat (22/11/2013).

“Saya sangat menyukai koleksi-koleksi saya dan saya tidak bisa lepas dari hobi ini,” lanjutnya.

Boneka koleksi milik Yang sangat banyak dan terbilang langka, seperti boneka Barbie yang dibuat pada 1960, ada juga Barbie yang diluncurkan pada 1959.







(ade)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar