Kamis, 26 Desember 2013

Bus Ane Kaca nya di Lempar Batu,terus Pelaku nya.... #RealBro

Ini ane alamin tanpa mengubah sedikit alur cerita dan mengurangi / menambahkan cerita tersebut. Ini ane alamin sendiri dan ane cukup prihatin dengan kejadian ini. Semoga ga ada kejadian "Pelemparan Batu ke Kaca Bus deh"
Ane tau cerita ini gak penting. Tapi penting buat kalian (loh  ) Tapi ane ingin berbagi,gak ada salah nya kan ? Karna kejadian "Pelemparan batu" ini bisa membahayakan nyawa semua orang Okeh tanpa lama2 takut ente semua pada naksir ama ane  kita langsung ke
TKP beibehh  

Masih ingat dengan kejadian Kekunci di toilet bus ? Itu ane TS nya,ane bingung kenapa sih kalo naik bus rosalia indah selalu ada kejadian ane atau unik gitu deh gan. Apakah ane pembawa sial ? Gak mungkin kan ?(kok malah curhat ). Tapi ini paling parah gan kejadian nya.
21/11/2013, 03:25 WIB ketika bus kesayangan ane, Rosalia Indah NL318 Executive ini sampek di bumiayu/brebes, cuaca waktu itu hujan deras,AC Dingin banget membuat gue tidur pules sampek iLer gue nempel di bantal  ane yg sedang menikmati tidur itu tiba2 terbangun dengan suara "GREEETTAAAKKKK" sorry gue gak bisa niruin suara kaca pecah  iyak betul sekali ! Suara kaca pecah ! Tapi belum pecah baru retak  ternyata di lempar oleh batu. ane ngeliat ke seat 3C 3D , wow ! Kaca pecah ! Ane cuman bisa mangap terpesona liat kaca tuh pecah, penumpang panik termasuk ane, tapi gue mencoba panik elegan (baca=mangap)  Kernet nya ? Tidur dong  enggak lah gan kernet nya langsung ngeliat kebelakang dengan cepat. Trus ? Tidur lagi  enggak lah  kernet nya bilang "Ada apa bu ?" "Ini kaca pecah mas!" Tiba2 supir langsung ngomong "Hah ? Kaca pecah ? Sabar2 saya minggir dulu !" .. Tiba2 ada penumpang bilang "Saya ngeliat pelaku nya mas, dia masih ABG pake kupluk ama jaket ! Tinggi nya seukuran mas *nunjuk supir*" ternyata saksi mata nya nya seorang bismania  akhir nya kernet menyuruh penumpang yg duduk di seat 3C 3D 4C 4D untuk pindah ke depan. "Gimana nih ?" Kata kernet, supir pun dengan semangat 45  berkata "Kita kejer pelaku nya" dan semua penumpang setuju termasuk ane  kita langsung puter balik lagi ke TKP  , ane suka di bagian ini karna kita di bus kayak polisi di film2 yang ngejer teroris dan ane sebagai peran utama nya  Trick nya lampu bus dimatikan semua dan bus berjalan pelan, sampek di TKP kami tidak menemukan pelaku  eitss.. tapi pelaku ketauan karna ada salah satu penumpang melihat dia di rumah kosong. Pas ngeliat tuh pelaku, ane seneng banget. Tapi ane bingung sama tuh pelaku,kenapa dia gak kabur ? Bodoh sekali. Tapi ane bersyukur atas kebodohan pelaku yang gak kabur,jadi bisa ketangkep  bus berhenti agak jauh. Kernet dengan semangat yg berkobar2 di perut nya (dia gendut ) menginstruksikan semua penumpang untuk turun "Semua nya turun,kita habisin dia" ane yg udah menyiapkan senjata berupa bambu runcing sama golok ini udah mau turun langsung dibentak ama mama ane "Bryan ! Kamu mau kemana ?" "Mau gebukin orang mah" "Duduk disini,jangan kemana2 !" "Tapi ini tugas negara mah ! Aku mau.. "Udah DUDUK Aja !"Ane gagal jadi Pahlawan  padahal udah semangat 45 juga mah  . Yang ane liat sih si kernet pertama sembuyi di semak2 gan,inget sembunyi loh bukan yang lain2  trus supir nyegat dari jalan, tadi nya pelaku mau kabur ke gang sempit, tapi gagal gara2 di cegat ama kernet  akhir nya dengan perjuangan selama 1 menit terbayarkan. tindakan heroik sang kernet dan supir pun di berikan TEPUK TANGAN Riuh di bus. (Yang tepuk tangan cuman ane gan ) akhirnya tuh pelaku diseret ke pinggir jalan,dan seperti biasa,kata2 kebun binatang keluar semua dari yg di ragunan sampek di kebun raya bogor keluar semua. Dan seperti biasa,kebiasaan orang indonesia, pelaku digebukin/ di hakimi dulu ama supir + kernet + penumpang nya yg udah ngamuk ampek puas . Akhirnya kernet menyuruh penumpang masuk ke bus "Ayo semua masuk dulu semuanya" dan penumpang beserta pelaku dan kernet dibawa masuk ke bus. Dengan muka yg berdarah2 + mimisan pelaku di tanya oleh supir. Supir bilang "Maksud loe apaan lempar batu ?!" "Enggak mas bukan saya. Sumpah" "halah boong kamu ! Kamu saya lindes yah" "jangan mas" "kamu gak tau itu membahayakan yah ?!" .. Tadi nya sih gue mau usulin dia di tusbol sama maho  tapi kasian gara2 muka udah bonyok. "Bawa ke kantor polisi aja!" Kata salah satu penumpang. "Iyah tuh,di sono ada polisi tuh" .. Yess ! Ada polisi .. Berarti masalah bisa kelar .. Sesampai nya di polisi,10 orang penumpang laki2 turun beserta kernet yg dari tadi megangin itu bocah ababil kampret sontoloyo itu .. Di gedor2 itu pintu kantor polisi ama penumpang. Sedangkan ane ? Masih duduk setia di seat 3B dengan "mangap". Sesampai nya di kantor polisi,ternyata tutup  tapi di gedor2 tuh pintu akhirnya ada yg bangun. Ternyata polisi nya juga baru bangun tidur dan kesel banget muka nya,pagi2 udah di bangunin Dan yang ane kaget,itu polisi malah nonjok tuh pelaku  untung langsung di pisahin ama penumpang mungkin kesel pagi2 di bangunin langsung ada kasus di pagi buta  .. Usut punya usut,ternyata ini pelaku udah sering melakukan pelemparan,cuman baru ketangkep. Berarti udah banyak korban yg berjatuhan. Oh yah kita gak ada korban kok,cuman banyak penumpang kena serpihan kaca  ane langsung foto2 kaca bus yg bolong loh gan Untuk foto nya bisa diliat di bawah .. Tapi cuman 1 Asli nya ada 2 tapi agak burem.

Okeh Back to cerita,setelah 1 jam lebih bikin laporan,polisi lain nya datang. Sempet di foto2 kaca bus nya ama polisi. Ane juga ikut ke foto  siapa tau masuk koran  ane sih daritadi cuman foto2. Ane pun bertanya ke penumpang yg duduk di seat 3D "gimana bu ? Gapapa kan ?" "Enggak kok dek cuman kaget + bikin budeg aja" "oh bagus deh bu".

Akhirnya saksi mata+supir+kernet di suruh masuk ke kantor yang lain disuruh masuk ke bus. Ada juga yg ngerokok di luar. Ane ? Ane masih setia duduk di seat 3B  melindungi mama ane dari marah bahaya (padahal gak boleh kemana2)  akhirnya gue dengan penuh semangat berdiri lalu ke toilet  lumayan gan lagi berhenti,mending ke toilet daripada di tahan  ane kali ini gak kekunci kok  woles aja  kan gak lucu kekunci part 2
Lalu selesai bikin laporan,ada penumpang berkata "tadi polisi nya kesel tuh" "kok bisa mas ?" "Mestinya sarapan nasi uduk malah sarapan perkara" " HAKHAKHAKHAKAHAKHAK" ane ketawa girang kayak orang ngeden   yah lumayan lan memecah suasana tegang di bus 

1,5 jam kemudian supir + kernet + saksi mata yang melihat masuk ke dalam bus. Ane liat supir senang sekali,ane gak tau senang nge hajar pelaku atau senang pelaku ketangkep Kami melanjutkan perjalanan dengan kondisi kaca terbuka lebar. Berasa naik executive tapi gak pake AC  .. Malah hujan lagi gak  tapi gpp karna jiwa "bismania community" ane keluar,ane menikmati perjalanan dari bumiayu sampek purwokerto dengan riang  sampek di purwokerto langsung tuker bus ke NL 174 


nih yang punya prinsip "NO PIC=HOAX"
Thanks kepada kaskuser yg udah bantuin upload Sorry foto agak blur
Untuk pic lain nya,ane usahain upload kemari 
Untuk Pic pelaku ane gak sempet foto gan .. Karena udah langsung dibawa ke polisi + gak keliatan + muka nya udah termasuk DP kalo dijadikan Pic
Pic selengkap nya,cek favorite twitter TS @BryanJosGandos_ ane gk promosi loh 


Karna kejadian ini efek yang ditimbulkan adalah sebagai berikut

1.Perjalanan terbuang 1-1,5 jam 2.Supir + Kernet + Penumpang puas ngehajar pelaku walaupun ane enggak 3.Ane cuman tidur 4 jam di bus mestinya bisa lebih lama
4.Ada salah satu penumpang terkena serpihan kaca untung gak knapa2
5.Seat 3C-3D-4C-4D gak ada kaca karna pecah dan membuat AC gak berasa
6.Hampir saja memakan korban,coba ente bayangin kalo misalnya yg kena batu di kaca supir ? Pasti bus oleng dan bisa menyebabkan kecelakaan



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52b79ecb19cb17c04a8b46ae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar