Selasa, 03 Desember 2013

Inilah 5 Kisah Menyedihkan Mengapa Anda Tak Boleh Obesitas



Quote:
Memiliki tubuh sehat dan sempurna merupakan idaman setiap manusia di muka bumi. Sementara beberapa makanan yang dikonsumsi beberapa orang nampaknya memiliki pengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh mereka. Alhasil sebagian dari mereka pun terjangkit obesitas yang tentu merupakan sebuah kondisi tak menguntungkan.

Seperti yang kita ketahui, obesitas dapat meningkatkan banyak resiko buruk yang dapat terjadi pada si penderita. Tak hanya merasa berat pada tubuh saja, namun obesitas membuat seseorang lebih malas bergerak dan merasa berat. Obesitas juga diketahui dapat mengundang beberapa penyakit seperti kolesterol, serangan jantung dan banyak lainnya.

Di samping dapat meningkatkan peluang sakit, obesitas juga memiliki segudang kerugian di dalamnya. Seperti yang dilansir oddee.com beberapa orang mengalami hal aneh dan tak masuk akal akibat memiliki tubuh yang terlampau besar. Lantas seperti apa sih kisahnya?


Quote:

Tak Boleh Naik Pesawat

Kenlie Tiggeman adalah penumpang dengan kelebihan berat badan yang menarik perhatian massa pada bulan Mei 2012 setelah dia mengaku telah tak diijinkan untuk terbang bersama salah satu maskapai penerbangan. Menurut berita yang disiarkan, Kenlie ditolak dan dilarang untuk menaiki pesawat akibat tubuhnya yang terlalu gemuk. Dan menurut berita yang tersiar, kini Kenlie sedang pada proses untuk menggugat maskapai penerbangan tersebut.

Tiggeman yang tinggal di New Orleans menuliskan di blognya tentang bagaimana agen penerbangan tersebut telah mendiskriminasi dirinya sekaligus mencemarkan nama baik. Bagaimana tidak, kala itu Kenlie sudah berada pada bandara dan tengah bersiap-siap untuk terbang sesuai rencana dan tiket yang telah ia beli. Namun naas, tiba-tiba saja ia dilarang bergabung dengan penumpang lainnya akibat tubuh yang terlalu berat.


Quote:


Hampir Kebakaran

Tubuh yang terlalu gemuk merupakan hal yang tidak baik dan menimbulkan banyak kerugian. Selain karena rentan mengidap penyakit, tubuh obesitas juga dapat mengakibatkan hal fatal saat akan dikremasi. Hal ini merupakan kisah nyata yang terjadi beberapa saat lalu di salah satu bagian di Austria.

Pasalnya, akibat seorang wanita yang terlalu gemuk, proses kremasi yang dilakukan saat itu hampir saja menimbulkan kebakaran yang sangat besar. Peneliti percaya bahwa hal ini terjadi akibat api yang kala itu berusaha untuk membakar banyaknya lemak dari tubuh sang wanita. Seperti yang telah diberitakan, wanita tersebut memiliki berat sebesar 220 kilogram! Berdasarkan hal ini, pihak tempat kremasi mengajukan permintaan kepada pemerintah untuk menyediakan tempat kremasi khusus bagi orang yang obesitas.


Quote:


Kehilangan Hak Asuh Anak

ercayakah Anda jika kegemukan dapat membuat Anda kehilangan banyak kesempatan yang terjadi dalam kehidupan ini? Jika tidak, mungkin Anda patut percaya tatkala melihat kisah yang terjadi pada pria yang tak ingin namanya disebutkan ini. Pasalnya, akibat berat badannya yang mencapai 180 kilogram, pria ini kehilangan hak asuh atas kedua anaknya dalam pengadilan.

Para jaksa terpaksa memutuskan untuk meletakkan kedua anaknya pada pusat adopsi. Hal ini dilakukan akibat beberapa juri pengadilan yang merasa bahwa pria ini tak mampu menjaga kedua anaknya. Pria ini dianggap akan terlalu fokus pada tubuh obesitas nya hingga dikhawatirkan akan lalai mengemban tugas sebagai ayah. Berdasarkan hal ini, sampai berita ini diturunkan, sang ayah dikabarkan telah berhasil menurunkan bobotnya hingga 75 kilogram!


Quote:

Tak Mendapatkan Pekerjaan

Akibat obesitas, keluarga ini pun harus rela menjadi pengangguran dan terjebak sampai waktu yang tak pernah mereka ketahui. Keluarga ini mengakui bahwa sangat susah untuk menemukan pekerjaan yang tepat dengan mereka akibat berat badan mereka yang melampaui batas. Namun hal ini justru tak membuat mereka memiliki niat untuk berdiet.

Keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan kedua anak perempuan ini memilih untuk menghabiskan waktu mereka di rumah bersama-sama. Entah dari mana uang yang mereka dapatkan, namun hingga detik ini mereka masih kerap makan-makanan yang mengandung kalori tinggi. Bahkan camilan yang memiliki jumlah kalori 3000 setiap harinya.


Quote:

Tak Bisa Memakai Baju Pengantin

Setelah menetapkan tanggal untuk hari besarnya, Claire Donnelly senang bisa turun langsung dalam memilih gaun pengantinnya. Akan tetapi butik pengantin By Design di Gloucester ini tiba-tiba saja memberikan pernyataan yang mengejutkan. Pasalnya Claire yang sudah mempersiapkan segalanya harus rela tak dapat mengenakan gaun akibat tubuhnya.

Yah, Claire yang dijadwalkan menikah Agustus lalu tak dapat mengenakan pakaian akibat tubuhnya yang terlalu gendut. Dan akan hal ini Claire merasa sangat dipermalukan dan di diskriminasi.


Nah, dengan adanya artikel ini mungkin dapat membuka pengetahuan Kita semua


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/528ff85fa1cb170373000003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar