Minggu, 08 Desember 2013

Nyebrang Sembarangan. Bisa Di Tilang Atau Tidak?


Apakah agan pernah liat hal2 seperti di bawah ini?

Spoilerfor PENJELASAN:

PENJELASAN

Yup. Betul sekali. Mereka hanyalah masyarakat ( biasanya di kota ) Indonesia yang sedang nyebrang jalan. Tapi apakah agan melihat keanehan dari mereka? Bila anda menganggap tidak ada, maka anda SALAH.

Tapi ane yakin sebagian besar dari kalian pasti melihat apa yang ane dari ke dua foto diatas. Yup. Disana terdapat jembatan penyeberangan tepat diatas mereka. Dan saya juga yakin, setiap dari kalian yang membaca pasti pernah melakukan hal yang sama. Termasuk ane
  Tapi itu dulu gan
Back to main topik. Sebenarnya apa sih yang membuat mereka itu menyeberang jalan sembarangan? Apa sih susahnya naik jembatan penyeberangan? Ga akan sesusah kalo kalian tertabrak kendaraan kan?


Ribet atau repot naik jembatan lagi?

Jembatannya jauh mas. Saya mau ke gedung itu. ( Padahal jaraknya ga nyampe 5 meter. )
Ahh males banget lah, Toh mobil motor juga pasti ngalah kalo ada orang mau lewat.
Ya pikiran ini pasti selalu ada di setiap benak kalian. Tapi tahukah anda, kalo ada undang2 tentang larangan menyeberang sembarangan?

Tilang terhadap pejalan kaki itu didasari pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. UU itu melarang menyeberang sembarangan, dengan denda tilang minimal Rp 250.000.


Tapi ya kalo ane sendiri sih belom pernah denger ada orang di tilang gara2 menyeberang. Mungkin ada dari kaskuser disini ada yg pernah? Yang ane yakin malah agan2 pasti ada yang pernah nabrak orang. Padahal orang itu nyeberang sembarangan dan agan yang disalahin.

Sebenarnya kalo kejadian seperti itu, siapa yang harus di salahkah? Orang yang nyeberang sembarangan, atau malah kita yang berkendara dimana ya memang sudah jalan kendaraan umum?


Well, itu aja sih yang jadi pertanyaan ane. Update dari jawaban atau pengalaman agan2 disini


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/51b951c448ba544f50000007/nyebrang-sembarangan-bisa-di-tilang-atau-tidak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar