Kamis, 05 Desember 2013

Negara Lain Marah gara-gara DISADAP oleh Amerika, India Malah Minta DISADAP oleh Amerika

Di saat sebagian besar negara di dunia mengecam tindakan mata-mata Amerika Serikat dan sekutunya, India malah bersikap aneh. Mereka justru ingin Paman Sam membantunya dalam menyadap apa yang dilakukan penduduk India.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (5/12), India ingin AS membantunya dalam melakukan dekripsi komunikasi yang dilakukan dengan konten OTT yang banyak digunakan warga negeri anak benua tersebut. India mengaku ingin mengetahui apa yang warganya komunikasikan dengan layanan luar seperti Skype, BlackBerry Messenger, WeChat, dan layanan lainnya yang sejenis.

Permintaan ini sendiri diberikan mengingat aplikasi OTT memang tidak membebankan komunikasi elektronik lewat penyedia jaringan seluler. Sehingga, operator India pun takkan tahu apa yang dibicarakan pengguna ponsel di negaranya jika mereka menggunakan OTT.

Adapun permintaan bantuan menyadap ini ketahuan setelah munculnya rencana pertemuan antara kepala polisi India dan Amerika Serikat. Dalam pertemuan tersebut, India ingin adanya kerjasama dalam hal penyadapan terhadap konten terenkripsi.

Layanan BBM atau yang sejenisnya di India memang menjadi momok bagi pemerintah. Hal ini dikarenakan pemerintah tidak bisa mengontrol apa saja yang terjadi di sana.

[nvl]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar