Rabu, 04 Desember 2013

Busyet....27 Pelatih Liga Inggris Dipecat dalam Tujuh Hari


Manajer Cardiff City, Malcolm 'Malky' Mackay, mengungkapkan, fakta mengejutkan terkait kerasnya persaingan di Liga Inggris. Ada 27 manajer dan pelatih Liga Inggris yang dipecat dalam tujuh hari terakhir.

"Saya menghadiri acara LMA (Asosiasi Manajer Liga) dan Direktur LMA, Richard Bevan mengatakan ada sekitar 27 pelatih dan manajer yang kehilangan pekerjaannya dalam tujuh hari terakhir," kata Mackay dilansir Tribal Football.

Kenyataan yang sangat disesalkan, 27 orang itu kembali ke keluarga mereka tanpa memiliki pekerjaan lagi. "27 orang harus dipecat, kenyataan yang benar-benar menyedihkan," ujar dia.

Dalam beberapa hari terakhir, Liga Inggris memang diramaikan dengan maraknya pemberitaan terkait pemecatan manajer dan pelatih yang dilakukan oleh klub. Karena mereka dinilai gagal memenuhi target yang dicanangkan klub.

Nama-nama pelatih ternama seperti Martin Jol (Fulham), Dave Jones (Sheffield Wednesday), Guy Whittingham (Portsmouth), Sean O'Driscoll (Bristol City), Richie Barker (Crawley Town), David Flitcroft (Barnsley) dan Owen Coyle (Wigan Athletic) harus meninggalkan jabatan mereka dalam tujuh hari terakhir.

Mudahnya klub memecat manajer dan pelatih sudah menjadi tradisi di Liga Inggris. Ini sempat dikritik oleh para manajer papan atas Eropa. Namun fakta itu sebenarnya tidak terlalu mengherankan, karena Liga Inggris diketahui sebagai liga terketat di dunia. Sehingga klub-klub selalu mencanangkan target tinggi bagi para manajernya.  (umi)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar