Selasa, 03 Desember 2013

Ini dia Gan Wilayah Paling Sunyi di Amerika....Gak Boleh ada Telp dan Gak Boleh ada Internet

Wilayah Green Bank, Negara Bagian West Virginia, Amerika Serikat disebut-sebut sebagai wilayah paling sunyi di Negeri Adikuasa itu. Pasalnya di sana tidak seorang pun punya telepon seluler dan tidak ada sinyal Wi-Fi untuk berselancar di Internet.

Kurang dari 200 penduduk di Green Bank tidak diperbolehkan menggunakan perangkat yang menggunakan gelombang elektromagnetik karena bisa mengganggu observatorium di sana untuk mendeteksi sinyal dari luar angkasa, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (3/11).

Observatorium Radio Astronomy Nasional merupakan fasilitas untuk mendeteksi sinyal elektromagnetik dari luar angkasa guna keperluan pengamatan.

Satu-satunya cara warga untuk berhubungan dengan dunia lain adalah melalui telepon umum. Telepon seluler baru bisa digunakan sekitar satu jam perjalanan mobil ke luar Green Bank. Sinyal Wi-Fi dilarang.

Di kala para ilmuwan berusaha mendengar dan mendeteksi sinyal langka dari luar Bumi, penduduk Green Bank harus berupaya bertahan dengan gaya hidup tanpa teknologi modern.

Lebih dari 90 persen warga dewasa Amerika kini memiliki telepon seluler. Namun penduduk Green Bank tidak mengeluh dengan gaya hidup mereka yang terpaksa tanpa teknologi telepon seluler atau sinyal Wi-Fi.


[fas]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar