Minggu, 01 Desember 2013

Keren....Kolam ini Bisa Berubah Warna sesuai dengan Cuaca

Kolam yang terletak di Hokkaido, Jepang ini bisa berubah warna dihadapan wisatawan yang berkunjung. Warna kolam ini berubah sesuai cuaca yang terjadi pada saat itu. Warna yang ditampilkannya pun sangat menarik. Kolam ini bisa berubah warna menjadi biru turqouise dan hijau zamrud.

Kolam buatan ini sering terlihat oleh pengguna Mac sebagai sebuah wallpaper yang ada di OS X Mountain Lion. Wallpaper tersebut dinamai "Blue Pond" sesuai dengan keadaanya. "Blue Pond" disebut sebagai kolam terindah didunia dan wajib dikunjungi.

Terjadinya warna biru pada kolam belum dapat dijelaskan secara pasti, tetapi hal tersebut dikaitkan dengan kehadiran aluminium hidroksida yang terdapat pada air kolam. Fenomena aluminium ini mencerminkan panjang gelombang cahaya biru yang lebih pendek, cara ini sama seperti yang telah terjadi dalam atmosfer bumi.

Jika ingin berkunjung ke “Blue Pond”, anda bisa datang pada musim semi, panas dan musim gugur. Untuk menikmati keindahan kolam dibutuhkan waktu 5-10 menit dari tempat parkiran, dengan perjuangan yang cukup melelahkan harus melewati hutan-hutan. Namun semua lelah itu akan terbayar dengan keindahan kolam "Blue Pond". Anda tertarik untuk berkunjung?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar